Selasa, 23 Juli 2019

SEBERAPA SIAP INDONESIA BERGABUNG KE ESPORT



ODK

Belakangan ini, esport digadang-gadang akan menjadi salah satu cabang olahraga yang di pertandingkan di berbagai kejuaran bergengsi nasional maupun internasional. Hal ini juga tidak terlepas dari keinginan beberapa pihak, yang ingin melibatkan para pemain Indonesia didalamnya.
Namun yang menjadi pertanyaan mendasar adalah apakah Indonesia bisa menggali potensi yang ada dan menasbihkan diri menjadi salah satu Negara penyumbang player-player hebat, atau hanya wacana yang berkembang seiring dengan “ketertarikan” masyarakat dalam bermain mobile legend?. Kenapa Mobile legend?, mungkin karena game inilah yang membuat pemerintah mulai melirik potensi di dunia esport dan memberikan wacana yang menyegarkan bagi para pemain game terkait.


Lalu apakah masyarakat, atau khalayak ramai yang hobi bermain game paham betul akan arti dari esport tersebut?, atau beranikah mereka mengatakan diri mereka sebagai seorang atlit yang benar-benar mahir didunia game?. Setiap pihak yang mau bergabung dalam dunia ini, tentunya harus mampu menjawab pertanyaan ini dengan fakta-fakta yang ada. Sehingga mematangkan segala perencanaan yang akan dibangun oleh segala pihak termasuk pemain sendiri.

Dewasa ini, kita bisa melihat bagaimana para “artis” didunia game tertentu menjadi sorotan penggemarnya dengan menggunakan platform-platform yang ada. Seperti Youtube, Twitch, Nimo tv dan berbagai sarana streaming online lainnya. Lalu apa sebetulnya tujuan utama dari para pemain pro ini? Apakah mereka dengan sadar dan serius menekuni dunia itu, atau hanya memanfaatkan momentum yang ada dan menjadikannya sebagai konten untuk penghasilan tambahan?.

Hal ini juga yang masih menjadi beban sekaligus pertanyaan yang harus di jawab oleh Pemerintah, sebelum mereka benar-benar berniat untuk mengembangkan dunia ini. Jangan kemudian pemerintah gegabah tanpa mengetahui sasaran dan keprofesionalan masing-masing player. 

Atau pemerintah ingin menggaet pihak swasta dalam membangun sebuah tim yang terorganisir dan memiliki manajemen organisasi yang baik, sebagai landasan membangun player-player yang professional dan tentunya memilliki tanggungjawab atas “pekerjaan” yang di berikan.  Maka tidak menutup kemungkinan, minat yang tadinya hanya sebatas hobi dan untung-untungan dalam dunia esport ini, menjadi suatu pekerjaan yang benar-benar menjanjikan bagi Pemerintah, Swasta dan tentunya bagi para player sendiri.(ks)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maksimalkan Permainan Mobile Legend Kamu Dengan Hero Ini

  Mobile Legend memiliki beragam hero dengan kemampuan yang berbeda-beda tiap karakternya. Namun dalam pemakaiannya tidak jarang permainan d...