Selasa, 12 Mei 2020

ALASAN KENAPA TRENDING YOUTUBE GAMING INDONESIA SELALU FREE FIRE!!!!!!

Jika kita melihat beranda trending youtube indonesia khususnya gaming pasti mata kita tidak akan pernah lepas dari satu game ini. FREE FIRE. Ya, sebuah game fenomenal yang semakin dihujat semakin rame dimainkan entah kenapa saya juga bingung. Tapi sebentar, bila anda sudah menyiapkan kata-kata hujatan atas pernyataan saya itu, anda tahan dulu. Karena disini saya tidak mau membahas kenapa bisa disukai orang atau kenapa bisa di mainkan orang banyak.



Ya, karena saat ini saya akan berfokus kepada kenapa game buriq ini eh maaf maksudnya game legendaris ini bisa merajai trending indonesia. Langsung saja mari kita beropini bebas, 


  1. MEMANFAATKAN PENONTON

Ketika saya melihat para youtuber-youtuber kece, macho dan tentunya tampan tersebut memainkan sebuah game dengan grafik yang kenyataannya sangat jauh dari kata indah, dipikiran saya terbersit sebuah pertanyaan. Apakah pria-pria tampan ini benar-benar menikmati apa yang sedang dimainkannya, atau dia hanya memberikan gimmick manja nan mempesona tentang betapa bahagianya dia bermain game ini?. 

Saya jawab dengan opini pribadi, TIDAK. Permainan ini mereka mainkan menurut opini saya adalah sebuah strategi marketing dalam konten, yang mana mereka memanfaatkan ketertarikan kecil dari para penggemar FREE FIRE. Konten ini menjadi sangat populer dimana para  penonton yang notabennya adalah anak-anak kecil atau dalam pergaulan sehari-hari akrab dipanggil Bocil. Jadi ya, bagian memanfaatkan penonton disini adalah pemanfaatan terhadap ketertarikan bocil-bocil yang baru diberi HP oleh mamanya atau malah dengan paket internet 5000an?

     

     2. HANDPHONE DENGAN LOW SPEC


Salah satu yang menjadi opini saya dan saya jadikan tulisan yang kemudian saya suguhkan kepada anda adalah lebih banyaknya handphone dengan low spec dibanding handphone yang specnya lumayan. Secara tidak langsung, naluri manusia akan lebih senang menonton atau bahkan membaca hal-hal yang sedang dilakukannnya. Dengan rendahnya spec dan kecilnya ukuran game ini,membuat penggunanya cenderung lebih banyak, yang kemudian berpengaruh juga pada tontonan mereka. Ya sederhananya tidak jauhlah dari apa yang mereka mainkan. 

  

      3. YOUTUBER 


Faktor ini adalah salah satu yang menurut saya mengambil peran penting dalam dunia per youtube-an. Sebuah citra diri yang baik yang  dibangun oleh youtuber tentu akan sangat mempengaruhi psikologis dari anak sebagai penonton rutin dari konten ini. Bahkan mereka tidak akan ragu untuk mempromosikan youtuber  idola mereka dan begitu pula kontennya kepada pergaulan sehari-hari mereka, yang menciptakan perkumpulan para bocil. Citra itu juga akan mempengaruhi orang tua anak, yang bahkan akan memilihkan tontonan youtuber tersebut kepada buah hatinya yang perlahan jadi jamet, eh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maksimalkan Permainan Mobile Legend Kamu Dengan Hero Ini

  Mobile Legend memiliki beragam hero dengan kemampuan yang berbeda-beda tiap karakternya. Namun dalam pemakaiannya tidak jarang permainan d...