Senin, 16 Oktober 2017

Keuntungan Merakit Pc Sendiri


Keuntungan merakit komputer sendiri menurut saya beruntung sekali karena sebagai berikut :
  • Dapat menghemat biaya

Jika kamu berniat membuat sistem komputer untuk usaha seperti warnet (bukan game online) dan jasa pengetikan yang notabenya tidak membutuhkan komputer dengan spesifikasi yang tangguh,  maka akan bijak jika pilihannya adalah merakit komputer sendiri. Kamu bisa menekan separuh biaya yang dibutuhkan dengan pengurangan dari segi MOBO (motherboard), PSU, ram, HDD, VGA, dancasing.
  • Costum sesuka hati

Kamu bisa membuat komputer terbaik yang pernah kamu bayangkan, dengan spesifikasi setinggi mungkin dan dengan harga yang bisa kamu perkirakan. Apalagi kamu yang berniat menggunakan komputer untuk nge game, wajib hukumnya menggunakan komputer rakitan.
  • Kualitas terjamin

Kamu yang tahu produk corsair, MSI, thermal take, itu adalah beberapa merekan ternama dalam menyediakan perangkat komputer dengan kualitas terbaik. Jadi kamu bisa menentukan dikelas mana komputer kamu berdiri.
  • Dapat dia upgrade sewaktu-waktu

Jika kamu merakit komputer sendiri , kamu bisa memperkirakan berapa tahun komputer kamu akan bertahan. Dan jika dirasa sudah lumayan tertinggal (jadul) kamu bisa mengganti (upgrade) beberapa komponen tanpa harus mengganti keseluruhan perangkat. Tentunya dengan pemilihan perangkat sebelumnya yang tepat.
  • Tidak tergantung merek (bebas dari monopoli)

Setiap merek pabrikan akan membuat produk yang khusus sehingga konsumen akan kembali (tidak terhenti hanya saat terjadi jual beli saja). Begitu pula komputer branded, pabrikan akan membuat beberapa bagian hanya si pemilik merek yang bisa menangani. Beda halnya dengan komputer rakitan , setiap perangkat adalah universal yang dibuat sesuai standar internasional.
Itu dia manfaat dari merakit komputer sendiri. Sebenarnya masih banyak manfaat yang lain , seperti meningkatkan kemampuan diri dalam menangani masalah teknis dunia komputer dll. Dan kamu akan mengetahuinya jika sudah melakukan praktik langsung.
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maksimalkan Permainan Mobile Legend Kamu Dengan Hero Ini

  Mobile Legend memiliki beragam hero dengan kemampuan yang berbeda-beda tiap karakternya. Namun dalam pemakaiannya tidak jarang permainan d...